Company Profile

Kompas TV Makassar (sebelumnya bernama Makassar TV) adalah stasiun televisi lokal pertama yang berada di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Kompas TV Makassar didirikan pada tanggal 23 November 2003. Dengan nama perusahaannya PT. Makassar Lintas Visual Cemerlang.

Dengan slogan Makassar TV, Tivita semua memberikan gambaran fisolofis yang erat dalam hubungannya dengan masyarakat Sulawesi Selatan sebagai ciri lokal yang mengglobal.

Sejak mengudara tanggal 17 November 2003, Makassar TV di dukung penuh oleh sumber daya daerah, yang hingga saat ini kemampuannya terus terasah sebagai motor dan kreator Makassar TV. Jiwa muda, kultur yang kental serta budaya profesional menjadikan putra-putri Makassar TV, terus termotivasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi – Selatan.

Pada Tahun 2011, Makassar TV menjalin kolaborasi dengan Kompas TV yang merupakan anak perusahaan Kompas Gramedia grup. Hal ini terkait peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), tentang kewajiban TV Nasional untuk berjejaringan dengan TV Lokal. Kompas TV memilih Makassar TV Karena menilai stasiun TV lokal pertama di Makassar ini dinilai sevisi dan lebih berkualitas di antara pesaing pesain yang lainnnya. Sementara, Makassar TV pun memiliki Kompas TV lantaran TV Nasioanl ini dinilai berbeda, dengan konten program yang menginspirasi serta independen atau tidak memihak kepada siapapun. Sejak memutuskan untuk berjejaringan, Makassar TV pun berubah menjadi Kompas – Makassar TV, dengan motto ‘Inspirasi Makassar, Inspirasi Indonesia’. Dengan kerjasama ini, diharapkan Kompas – Makassar TV menjadi stasiun TV favorit bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan, dengan menyajikan program-program unggulan berskala lokal maupun nasional, yang memberikan inspirasi positif bagi pemirsanya.

Cakupan wilayah yang ter-cover oleh Kompas TV Makassar melalui stasiun pemancar di bili-bili, dengan frekuensi kanal 23 UHF meliputi : Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, dan Takalar.

Visi and Misi

VISI :

Menjadi organisasi yang paling kreatif di Asia Tenggara yang mencerahkan kehidupan masyarakat.

MISI :

Menayangkan program-program dan jasa yang informatif, edukatif, dan menghibur. Melibatkan pemirsa dengan program-program yang independen, khas, serta memikat yang disajikan melalui layanan multiplatform.