News - General

Transmigran Asal Timor Timur Minta Perlindungan Keamanan

Selasa
2015-10-06
20:23:25
Penulis : Kyanzsup
Dibaca: 435 kali

#KompasSulsel, Makassar. Puluhan transmigran asal Tobada 8 yang merupakan warga eks Timor Timur mendatangi kantor gubernur sulsel . Mereka meminta pemerintah sulselbar memberikan perlindungan hukum dan mengusut tuntas pembantaian salah satu warga mereka pada 3 oktober lalu .

Puluhan transmigran di daerah Tobada 8 mamuju yang merupakan warga eks Timor rimur menggelar aksi soladaritas di depan kantor gubernur sulsel . Dalam orasinya mereka berharap dipertemukan dengan gubernur sulsel syahrul yasin limpo untuk melaporkan aksi kekerasan yang menyebabkan salah satu kerabat mereka meninggal dunia pada 3 oktober lalu .

Namun aksi ini tidak berlangsung lama para demonstran langsung ditemui pelaksana tugas kepala kesbang sulsel anwar . Dalam dialog ini pihak demonstran menyampaikan beberapa aspirasinya . Diantaranya meminta pemerintah sulsel dan sulbar memberikan perhatian khusus dan jaminan keamanan kepada warga yang berdomisili di Tobada 8 . Selain itu aparat keamanan juga diminta untuk segera mengusut tuntas kasus pembantaian dan menangkap aktor intelektualnya .

Pelaksana tugas kepala kesbang sulsel anwar yang menemui para demonstran mengaku akan menyampaikan permaslahanan ini ke gubernur sulsel syahrul yasin limpo . Setelah menyampaikan aspirasinya demonstran lalu membubarkan diri dengan tertib .
Sunar.mksr.

Comments via Facebook