News - General

Tim Saber Pungli Konawe Selatan OTT 5 PNS Dinas Pendidikan

Jumat
2017-03-03
19:33:00
Penulis : Kyanzsup
Dibaca: 160 kali

KENDARI, Lima orang pegawai Dinas pendidikan Konawe selatan, ditangkap oleh tim saber pungli PolRes Konawe selatan. Ke lima PNS tersebut diduga menerima pungutan liar dari pengurusan pencairan dana sertifikasi guru.

Kelima pelaku yang tertangkap tangan ini, tiga diantaranya adalah wanita. Kelima pelaku, tercatat sebagai PNS dan honorer diDinas pendidikan kabupaten Konawe selatan. Mereka ditangkap dalam operasi tangkap tangan oleh tim saber pungli PolRes Konawe selatan, setelah petugas menerima laporan dari masyarakat.
 
KaPolRes Konawe selatan, akbp hendrik widyana mengatakan, para pelaku diduga menerima imbalan atau gratifikasi dari pengurusan pencairan dana sertifikasi guru, untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari tk, paud, sd, smp serta pengawas.
 
Jumlah yang diterima oleh para pelaku bervariasi. Mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu rupiah per orang. Sementara jumlah korban yang menyetor sejumlah uang untuk pencairan dana sertifikasi sebanyak dua ribu orang.
 
Selain menangkap kelimanya, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa uang tunai 51 juta rupiah serta berkas pengusulan pencairan dana sertifikasi guru dan daftar penerimaan berkas sertifikasi.
 
Untuk kepentingan penyidikan, para pelaku kini menjalani pemeriksaan oleh penyidik satuan reskrim PolRes Konawe selatan.

Vj yusnandar-kompas tv-kendari- sulawesi tenggara

Comments via Facebook