News - General

Dikepung Asap, Pemda Pekanbaru Umumkan Sekolah Libur Besok

Selasa
2015-09-29
15:40:11
Penulis : Kyanzsup
Dibaca: 365 kali

Pekanbaru - Pekatnya kabut asap yang mengepung kota Pekanbaru dua hari terakhir ini. Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemkot Pekanbaru memutuskan sekolah diliburkan kembali.

"Kondisi asap saat ini sangat memburuk dan level polusi udara sudah berbahaya. Karena itu kita memutuskan bahwa sekolah untuk diliburkan kembali," kata Kadisdik Pemkot Pekanbaru, Zulfadil kepada detikcom, Minggu (27/9/2015).

Zulfadil menjelaskan libur sekolah ditetapka selama dua hari terhitung 28-29 September 2015. Libur sekolah ini berlaku untuk keseluruhan dari SD, SMP sampai SMA.

"Semuanya kita liburkan selama dua hari. Ini karena kondisi asap yang masih pekat," kata Zulfadil.

Masih menurut Zulfadil, sekolah baru akan masuk pada Rabu (30/9). Itu pun akan tetap dilihat kondisi asap sehari sebelumnya.

"Kalau dua hari kondisinya lebih baik, ya tentu sekolah kita buka kembali. Tapi kalau kondisi tetap diselimuti asap pekat, tidak tertutup kemungkinan libur diperpanjang lagi," kata Zulfadil.

Padahal seharusnya, kata Zulfadil, besok itu ada ujian mid semester di seluruh sekolah. Namun ujian mid semester terpaksa ditunda.

"Kalau sesuai jadwal, besok itu seluruh sekolah ada ujian mid semester. Tapi karena asap kita tunda. Langkah ini kita ambil demi kesehatan bersama," tutup Zulfadil.

Sebagaimana diketahui, aktivitas pendidikan di Pekanbaru baru sepekan yang lalu aktif kembali setelah dua pekan lumpuh karena asap. Kini lagi-lagi sekolah di Pekanbaru kembali diliburkan.
(cha/dhn)

Comments via Facebook

Related News